nitatamania's blog

mencari dan memberi yang terbaik

 

Salahkah bila perempuan menyukai bola???

 

Pesta sepakbola Piala Dunia tak hanya sukses memikat jutaan penggemar kaum adam, tapi juga wanita penggemar pria macho dan cool. Piala dunia seolah menjadi ‘catwalk’ bagi para bintang lapangan hijau tersebut. Ada yang dikata ganteng. Ada yang dikata seksi. Ada pula yang dikata sensual. Yang pasti mereka semua tak hanya memikat para kaun hawa ini dengan permainannya di lapangan hijau, tapi juga sosoknya yang mampu menakhlukkan setiap mata yang memandangnya.

Salah satu kaum hawa itu ya saya ini. Saya termasuk wanita penggila bola juga. Dari kecil, karena teman-teman saya kebanyakan cowo, dan mereka sering kali membicarakan bola, bermain bola, memakai baju bola kesayangannya. Akhirnya saya pun terpengaruh dengan lingkungan penyuka bola. Sampai sekarang pun saya masih sering menonton bola.

Orang tua saya juga tidak mempermasalahkan anaknya yang suka begadang untuk menonton bola, asalkan tidak menggangu aktivitas sehari-hari ataupun yang lainnya itu tidak masalah. Tapi, kalo keluarga saya yang lain seperti paman, bibi, om, dan sepupu saya terutama yang perempuan, melihat saya adalah wanita yang aneh. Mereka bilang kenapa perempuan suka bola, itu kan permainan laki-laki? Dan saya hanya menjawab “Apakah ada larangan perempuan menyukai bola? Atau bahkan tertera larangannya dalam undang-undang negara”. Dan ketika saya selesai bicara, mereka hanya diam.

Saya jadi teringat oleh salah satu film yang bercerita tentang seorang remaja putri Inggris keturunan India yang mempunyai hobi bermain sepakbola namun tidak mendapatkan dukungan dari keluarganya. Namun ia tetap pada pendiriannya untuk tetap bermain sepakbola. Berbeda dengan saya, kalau saya hanya gemar menonton pertandingannya saja, ketika diperintahkan untuk bermain justru saya malah tidak begitu ahli dengan permainan anak laki-laki tersebut.

Untuk kalian semua yang perempuan kemudian menyukai bola, menurut saya itu tidak menjadi masalah. Asalkan aktivitas atau kewajiban kita tidak terlewatkan atau diabaikan begitu saja ketika pertandingan bola dimulai.
Kadang banyak remaja putri yang awalnya menyukai sepakbola, namun menghentikan hobinya tersebut, karena “takutnya tidak ada laki-laki yang menyukai perempuan yang suka sepakbola”. Nasihat dari saya bagi remaja putri yang suka sepakbola, adalah : “BE YOURSELF NO MATTER WHAT THEY SAY….selama hal itu benar maka harus diperjuangkan!!!
Sekali lagi, LET’S US KICK DISCRIMINATION AGAINST WOMEN!

 

Perkenalan Si Pemegang Blog

 

si punya blog

Nita Tamania Tha Tha

Hehehe.. Ini dia si punya blog menarsiskan dirinya dengan menampilkan potonya di publik.. wkwkwkwkw..

awal kata

Assalamualaikum…

hahah (telat salamnya) gue nita tapi anak kampus gue yang di jurusan INF suka manggil gue tambayaong, tau deh kenapa gue lupa waktu awalnya gimana, alhasil gue terkenal dengan sebutan “tambayong” deh.. setau gue sih artinya tambayong itu manja yang berasal dari bahasa malaysia, (dapet nonton upin-ipin makanya tau artinya hehe). dulu waktu di SMA juga gue terkenal dengan sebutan “si Hideung” itu dalam bahasa sunda artinya si hitam, soalnya waktu SMA emang kulit gue agak keiteman manis gimana gitu hahaha narsis. tapi yang jelas you can call me, Nita.

Gue lahir di Serang tepatnya tanggal 17 juli 1991, hari rabu jam berapa yah,, gue lupa hahaha.. Kemudian, gue sekolah di TK Bina Insan di pulomerak, lalu melanjut ke jenjang Sekolah Dasar Negeri Senter Merak, dan kemudian melanjut lagi ke SMPN 3 Cilegon. Nah, Semester 2 kelas 1 gue harus pindah ke cikampek sebab, bokap gue pindah kerja akhirnya kita semua harus pindah juga. akhirnya gue sekolah di SMPN1 Cikampek dan melanjut di SMA N 1 Jatisari sampai akhirnya gue pindah ke bogor karena gue emang kuliah di Diploma IPB. Begitulah sejarah gue sekolah.

Gue anak pertama dari 3 bersaudara adik gue yang pertama namanya Nisa kusdiyani biasa di panggil Cha-cha, sekarang dia duduk di bangku SMP kelas 1. Cantik Lho.. gue akui cantikkan dia di banding gue hiks.. nyokab bokap gue dulu lagi ngidam gue kayaknya kurang sempurna makanya hasilnya gue sekarang…

nah ini poto dia..

adik perempuan pertamaku "chacha"

adik perempuan pertamaku "chacha"

cantikan, selain dia. gue juga punya adik kecil, imut, jagoan gue dan keluarga gue. Imam Raihan Maulana namanya, awalnya sih di panggilnya ehan asal kata dari Raihan tapi berhubung awal nama dia Imam akhirnya kita semua sepakat dengan sebutan imam. dia sekarang lagi mau masuk SD, wuihhh adik gue yang satu ini Guantengnya, Buandel juga iya hahaha.. tapi yang jelas dia lucu banget.

my hero "imam"

my hero "imam"

nyokab gue darmawati, dia lahir di surakarta yang sekarang menjadi solo. Dia ini orang yang selalu mengerti keadaan anaknya banget. Dia’lah yang selalu mengurus gue dan adik-adik gue di rumah ketika bokap gue kerja. Tapi saat ini dia kerja di Solo sebagai Pembantu Rumah Tangga, bersama adik gue Imam. Sedangkan Bokap gue Beni Muhjib Tanudinata ada di Cikampek bersama adik gue chacha. Kami memang terlihat seperti keluarga yang tidak harmonis, bayangkan saja ibu dan anak cowo ada di Solo, ayah dan adik cewe ada di Cikampek sedangkan gue ada di Bogor. Kami semua kepisah, tapi kehidupan keluarga kami harmonis, sangat harmonis, walaupun memang jarak kami jauh. Bokap gue adalah sosok ayah yang amat sangat gue dambain gue banggakan kenapa?? dia berjasa banget dalam kehidupan gue, dia pahlawan gue, dia segalanya bagi gue, dia berarti banget gue, dia yang selalu menemani gue, dia yang selalu menolong gue, dia yang selalu dan selalu buat gue. tapi bukan berarti nyokab gue gak berarti buat gue. Nyokab juga sangat berarti gue. yang jelas orang tua gue itu yang gue banggakan, gue cintai. gue sayang banget sama mereka. my family.

ini dia poto kecerian bokap gue dengan adik gue imam. Saat kami berada di stasiun solo.

papah dan imam

gue bingung mau perkenalkan apalagi yah heheh.. yang jelas saat ini gue masih sibuk, rieut ma dunia kuliah gue, dunia kampus gue, dan dunia codingan. Selamat bertemu di Page selanjutnya..

Walaikumsalam..